Berita

PENANDATANGANAN PERNYATAAN SIKAP DAN KOMITMEN PNS, PERJANJIAN KINERJA, SERTA EVALUASI KINERJA ORGANISASI PERANGKAT DAERAH DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG KABUPATEN PAKPAK

Minggu, 14 Januari 2018

Rabu, 10 Januari 2017 pukul 14.00 WIB bertempat di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pakpak Bharat dilaksanakan Acara Penandatanganan Pernyataan sikap, komitmen, Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun 2018 antara Para ASN dengan Atasan Langsung Lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pakpak Bharat yang dipimpin oleh kepala dinas Ir. Parlaungan, M.si.

Dalam arahannya Kadis PUPR Kabupaten Pakpak Bharat menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan Kewajiban ASN untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas, fungsi, tanggung jawab serta wewenang masing-masing ASN yang merupakan tindak lanjut Peraturan Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Nomor 49 Tahun 2011, tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementrian / Lembaga dan Pemerintah Daerah. Diharapkan kegiatan tersebut tidak hanya sekedar menjadi formalitas semata akan tetapi menjadi kewajiban seluruh ASN untuk memenuhi kewajiban melaksanakan poin-poin pakta integritas dan perjanjian kinerja dengan sebaik mungkin walaupun sebagai manusia biasa pastinya masih ada kekurangan dan keterbatasan sehingga pelaksanaan tugas masih belum maksimal.

Dari evaluasi Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2017 masih terdapat beberapa kendala Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Organisasi Perangkat Daerah yang digaris bawahi oleh Kepala Dinas diantaranya Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2017 yang mengalami keterlambatan dan masih dirasa kurangnya ASN di Lingkup Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk melaksanakan Tugas dan Fungsi Organisasi Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Akan tetapi untuk tahun 2018 diharapkan segera dilaksanakan seluruh Program dan Kegiatan yang menjadi tugas dan fungsi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang sesuai dengan DPA, RKA Renja dan Agenda Kegiatan yang telah kita tetapkan bersama. Dalam hal dirasa masih kurangnya Personil ASN Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di minta kepada Sekretaris Dinas (Jaminan Cibro, Spd) dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian (Pandapotan Sianturi, SE) untuk segera dilaksanakan inventarisasi Kebutuhan pegawai yang selanjutnya diusulkan penambahan personil ASN Kepada Bapak Bupati melalui Badan Kepegawaian Daerah.

Akhir kata Ir. Parlaungan, M.Si mengucapkan selamat melaksanakan tugas di Tahun 2018 sembari menyelesaikan seluruh laporan Organisasi yang menjadi kewajiban pertanggung jawaban pelaksanaan kegiatan di Tahun 2017 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.