Berita

EXPOSE PERENCANAAN DEMI MASYARAKAT PAKPAK BHARAT YANG NDUMA

Rabu, 18 Maret 2020

Rabu 18 Maret 2020 pukul 09.00 s/d selesai, dalam  rangka meminta laporan secara priodik, serta dalam rangka pengawasan jalannya proses perencanaan pembangunan jalan yang bersumber dari dana alokasi umum (DAU), yang dilaksanakan oleh konsultan perencana yang telah ditunjuk sebagai penyedia jasa perencanaan sesuai dengan kontrak yang telah ditandatangani pihak penyedia jasa. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pakpak Bharat Augusman H. Padang, ST, M.Si mengundang CV. Kenanga Efata Konsultan untuk mengadakan Expose Perencanaan pembangunan jalan (DAU) bertempat di Ruang Rapat Kepala Dinas PUPR.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Manotar Silalahi, ST sebagai PPK Kegiatan Pembangunan Jalan (DAU), Rudyar Sembiring, ST, MT (Kasi Pembangunan Jaringan Jalan dan Jembatan), Budi Rasmianto Berutu, ST (Kasi Peralatan, Pengujian Jalan dan Jembatan), Ekuin Rafael Tarigan, ST (Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan), beberapa Staf Bina Marga, dari pihak konsultan perencana (CV. Kenanga Efata Konsultan) antara lain Alexander Meliala sebagai Team Leader dan 5 orang anggota yang terdiri dari Principal Discipline Practitioners dan Support Discipline Practitioners.

Dalam kegiatan tersebut pihak CV. Kenanga Efata Konsultan memberikan paparan/expose mengenai produk perencanaan pembangunan jalan (DAU) yang sedang dikerjakan oleh CV. Kenanga Efata Konsultan yakni berupa Gambar Rencana, Spesifikasi Teknis, Bill of Quantity (BoQ) dan Engineer’s Estimate (EE) di hadapan Kepala Dinas PUPR dan peserta rapat.

Kepala Dinas PUPR juga menyampaikan bahwasanya pihak penyedia jasa konsultan perencanaan diharapkan mampu mengadakan penyesuaian kondisi maupun keadaan lapangan sesuai dengan harapan, memproyeksikan keinginan atau ide sesuai dengan kebutuhan, melakukan perubahan desain apabila dalam pelaksanaan pekerjaan dilapangan nantinya membutuhkan perubahan, serta mampu melakukan komunikasi yang baik dengan pihak kontraktor atau pelaksana pekerjaan dan juga kepada pihak konsultan pengawas.

Diharapkan dengan expose tersebut tercipta produk perencanaan yang baik sehingga pelaksanaan proyek pembangunan (konstruksi) di Dinas PUPR dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, demi mendukung program-program Kepala Daerah dengan tujuan akhir Masyarakat Pakpak Bharat yang nduma.